Info Kampus

Tawaran Beasiswa Magister Dalam Negeri Calon Dosen Tetap Politeknik Negeri Indramayu Tahun 2016

Politeknik Negeri Indramayu (d.h Politeknik Indramayu) merupakan Perguruan Tinggi Negeri di bawah Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Berdiri tahun 2008, Polindra terus tumbuh dan berkembang untuk mewujudkan visinya menjadi National Leading and Globally Competitive Polytechnic. Dengan semangat tersebut dan untuk menangkap tantangan Undang-undang No. 12 Tahun 2012 yang memungkinkan Politeknik membuka jenjang pendidikan hingga Strata-2 (Magister Terapan) dan Strata-3 (Doktor Terapan), POLINDRA membutuhkan sumber daya manusia yang merupakan motor utama pengembangan institusi kedepan.

Polindra mengundang putra-putri terbaik bangsa untuk menjadi calon dosen tetap yang akan direkomendasikan memperoleh Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia (BUDI) tahun 2016 dengan persyaratan utama sebagai berikut:

  1. Memiliki gelar D4 atau S1 pada salah satu bidang ilmu berikut: Teknik Mesin, Teknik Manufaktur, Teknik Mesin Konversi Energi, Mekatronika, Otomasi Industri, Teknik Informatika, Ilmu Komputer, Teknik Elektro, Teknik Perminyakan, Teknik Kimia, Teknik Geologi, Teknik Pertambangan, Teknik Geofisika, Teknik Penerbangan, Aeronautika, Manajemen Transportasi Udara, Teknik Kelautan, Teknologi Kelautan, Ilmu Kelautan, Manajemen Transportasi Laut, Teknik Perkapalan dari perguruan tinggi di lingkungan Kementerian Riset Teknologi dan Dikti atau perguruan tinggi luar negeri yang dipercaya dengan IPK minimal 3.00 dari skala 4.00,
  2. Pelamar yang memiliki pengalaman kerja sesuai bidang ilmu akan diprioritaskan,
  3. Umur maksimal 27 tahun bagi yang belum memiliki pengalaman kerja, dan umur maksimal 35 tahun bagi yang telah memiliki pengalaman kerja sesuai bidangnya,
  4. Menguasai Bahasa Inggris setara nilai TOEFL ITP minimal 475,
  5. Belum pernah mendapatkan gelar S-2 sebelumnya,
  6. Lulus tes wawancara dan microteaching.

Bagi yang berminat bisa mengirimkan surat lamaran dengan melampirkan daftar riwayat hidup ke alamat email: wadir1@polindra.ac.id sebelum tanggal 1 Juli 2016, dan secara paralel mendaftar beasiswa secara daring (online) melalui laman http://budi.ristekdikti.go.id/bppdn/ dengan memilih Jenis Beasiswa “BUDI dalam negeri PTN Baru S2”. Para pelamar diwajibkan memperhatikan jadwal penerimaan mahasiswa baru Program Magister Perguruan Tinggi yang akan dituju.

Download Panduan Beasiswa Dosen Indonesia (BUDI)
Download Pengumuman Beasiswa Calon Dosen

Download File